MA AIS LEMBANG
AL-AMANAH ISLAMIC SCHOOL LEMBANG
VISI MADRASAH
Terwujudnya Generasi yang Unggul, Mandiri, Alim, Terampil (UMAT) dengan berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah di Atas Pemahaman yang Shahih.
Generasi Unggul
Generasi yang memiliki kecerdasan dan karakter yang baik di dalam dirinya, selalu berdampak positif bagi diri sendiri, sesama dan di sekitar lingkungan. Generasi yang mampu untuk memberdayakan kelebihan atau potensi/talenta yang ada dalam diri seraya mengoptimalisasikan peluang-peluang dari lingkungan. Generasi yang mampu untuk menghadapi dan mengatasi kelemahan dalam diri serta meminimalisir ancaman dari luar diri
Generasi Mandiri
Generasi yang memiliki tekad kuat dalam meraih prestasi terbaik dengan usaha yang penuh ketekunan, terencana, dan bertahap mewujudkan harapannya, mampu berpikir dan bertindak secara original, kreatif, dan penuh inisiatif.
Generasi Alim
generasi yang memiliki khazanah keilmuan yang bisa bertindak berdasarkan ilmu, saleh, sesuai antara perbuatan dengan ucapan.
Generasi Unggul
Generasi yang mampu melakukan tindakan, aktivitas atau pekerjaan dengan cekatan, gesit, lincah dan mampu menemukan teknik bertindak dengan sistematis. Generasi yang mempunyai kemampuan untuk melakukan pekerjaan dalam bidangyang ditekuninya, sehingga dapat memperoleh hasil karya yang dapat dinikmati sendiri, dan orang lain.
MISI MADRASAH
- Menyiapkan lulusan yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, cerdas, mandiri dan kompetitif.
- Menyiapkan SDM Pendidik yang kompeten dalam bidangnya serta dapat menjadi panutan bagi peserta didik.
- Menciptakan lingkungan madrasah yang islami dan kondusif untuk proses pembelajaran.
- Melaksanakan proses pembelajaran yang adaptif, inovatif dan menyenangkan.
- Menyediakan sarana dan prasarana yang relevan, yang mendukung dalam proses pembelajaran.
- Mewujudkan manajemen madrasah yang rapih dan profesional.
Tujuan Umum
- Terwujudnya lulusan yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, cerdas, mandiri dan kompetitif.
- Tersedianya SDM pendidik yang kompeten dalam bidangnya serta dapat menjadi panutan bagi peserta didik.
- Terciptanya lingkungan madrasah yang Islami dan kondusif untuk proses pembelajaran.
- Terselenggaranya proses pembelajaran yang aktif, kreatif, inovatif, dan menyenangkan.
- Tersedianya sarana dan prasarana pendidikan yang mendukung proses pembelajaran.
- Terwujudnya menejemen madrasah yang rapih dan profesional.