Standar Kompentensi Lulusan
VISIONER
SDIT AL-AMANAH ISLAMIC SCHOOL (AIS) LEMBANG
No | Kelas 1 | Kelas 2 | Kelas 3 |
---|---|---|---|
1 | Mengenal perbedaan TK dan SD | Mengaitkan fungsi mata pelajaran dengan kegiatan | Menyusun agenda harian |
2 | Menyampaikan pendapat | Menawarkan kegiatan kepada teman | Mengenali kelebihan dan kekurangan |
3 | Mengenal manfaat tata tertib | Mengenal pembagian tugas kelompok | Mempunyai cita-cita yang tervisualisasi dengan rinci |
4 | Menulis jadwal | Belajar menyusun penyelesaian masalah | Mengenal karakter baik dan buruk |
5 | Menyiapkan buku sesuai jadwal besok | Dikenalkan untuk mempunyai target | Dikenalkan untuk mempunyai target |
6 | Bermain teka-teki | Mempunyai rencana jangka pendek (1 minggu – 1 bulan) | Memetakan masalah dan solusi sederhana |
7 | Mempunyai rencana hari
selanjutnya | Membuat keputusan untuk
diri sendiri | Latihan mewujudkan rencana |
8 | – | – | Bermain teka-teki |
9 | – | – | Bertanya |
10 | – | – | Inventarisasi peralatan kegiatan |
No | Kelas 4 | Kelas 5 | Kelas 6 |
---|---|---|---|
1 | Mewujudkan rencana mingguan dan bulanan | Menyusun rencana masa depan | Mewujudkan visi pribadi dalam kemajemukan kelompok |
2 | Memunculkan ide dalam bentuk nyata | Menyusun manajemen konflik | Mampu melakukan analisa |
3 | Terbuka pada saran | Menjabarkan rencana masa
depan ke dalam aplikasi harian | Memberi contoh |
4 | Membuat keputusan untuk kelompok | Membuat keputusan untuk kelas | Menyampaikan gagasan dalam berbagai bentuk |
5 | Menyampaikan ide di depan
umum dengan bahasa yang santun | Menjadi teladan | Mampu menangkap peluang
untuk mempercepat pencapaian tujuan |
6 | Memahami ide orang lain | Mampu mengarahkan diri sendiri dan orang lain untuk tercapainya tujuan bersama | Mampu mengantisipasi kendala-kendala yang muncul yang merintangi |
7 | Memahamkan ide pada
orang lain | Optimis | |
8 | Bermain teka teki | Mampu menjadi agent of change dalam lingkungan | |
9 | Mengarahkan potensi untuk menjalankan rencana-rencana yang telah dibuat | Memimpin kegiatan | |
10 | Menyusun agenda kegiatan | ||
11 | Terlibat dalam kepanitiaan |